Wednesday, December 11, 2019

Daftar Smartphone Menarik


Sebelumnya mimin sempet bahas tentang tips dalam memilih handphone. Sekarang mimin mau membahas smartphone yang sudah rilis ataupun yang masih rumor tapi menarik perhatian mimin.
Handphone 1 : Redmi k30
Ini smartphone yang baru rilis dari deretan Xiaomi. Seri k30 ini ada 2 jenis dan bedanya di prosesor yang dipakai. Yang baru rilis desember ini menggunakan chipset Snapdragon 730G. tapi yang mimin tunggu sebenarnya yang rilis kemudian hari, yaitu redmi k30 dengan chipset 765G. Karena chipsetnya sudah pakai Snapdragon 765G, artinya smartphone ini nantinya mendukung jaringan internet mobile 5G.
Spesifikasi lainnya dari redmi yang bikin mimin tertarik itu karena layarnya punya refresh rate 120Hz. Buat yang penasaran apa efek dari refresh rate boleh cek di link ini https://www.testufo.com/
Selain itu RAM dari Redmi k30 ini juga tergolong besar yaitu 6-8 GB dengan memori internal 64-256GB.
Untuk harganya, Redmi k30 dengan chipset 730G dijual dengan harga 1600 yuan atau sekitar Rp 3,2 juta dan Redmi k30 dengan chipset 765G dijual dengan harga 2000 yuan atau sekitar Rp 4 juta.
Sayangnya, handphone ini baru rilis di china. Belum ada info lebih lanjut apakah handphone ini bakal rilis di Indonesia atau tidak. Kalaupun rilis, ada prediksi kalau harganya akan naik jadi range 4 juta sampai 5 juta. Oh iya, Redmi k30 juga ada rumor bakal rilis yang versi pro sekitar bulan maret.
Handphone 2 : Realme 3 pro
Mungkin kalian bingung, kenapa bukan Realme x2 pro? Kalau dari mimin, alasannya karena realme x2 pro masih belum mendukung teknologi 5G.
Loh, tapi kenapa malah milih Realme 3 pro yang lebih outdated? Pastinya kan itu juga ga mendukung 5G?
Betul. Tapi kalian kepikiran tidak kalau gara-gara realme x2 pro keluar, smartphone yang lain harus banting harga? Mimin ada baca berita yang nyebutin beberapa keluaran realme yang turun harga dan salah satunya adalah Realme 3 Pro. Di beritanya agak berlebihan karena bilangnya dari awalnya harga 3.5 juta sudah turun jadi 1.5 juta.
Akhirnya mimin riset ke toko-toko online. Kalau yang ram 4/64 harganya sekitar 2.4 sampai 2.8 jutaan dan yang 6/128 harganya sekitar 2.8 sampai 3.2 jutaan. Oh iya, processor yang dipakai juga processor generasi 7 alias Snapdragon 710.
Handphone 3 : Pocophone f1
Handphone satu ini keluaran tahun 2018. Tapi jangan salah, kualitasnya ga kalah bagus dengan handphone keluaran tahun 2019. Smartphone ini pakai processor generasi 8 yaitu Snapdragon 845. Selain itu RAM dan memori internalnya sebesar 6/64 sampai 8/256.
Meski sudah menggunakan processor generasi 8, smartphone ini dihargai 4 sampai 5 juta. Coba kalian cari smartphone dengan processor generasi 8 tapi harganya semiring ini. Sejauh ini sih mimin belum ketemu.
Handphone 4 : Redmi note 9 pro
Kalau handphone yang satu ini masih rumor. Handphone ini diprediksi tahun 2020 keluar di kuartal 2. Artinya handphone ini keluar sekitar bulan april sampai juni.
Bocoran spesifikasinya ada sumber yang bilang bahwa smartphone ini didukung dengan processor Snapdragon 865 dan akan support 5G. selain itu, RAM dari Redmi note 9 pro sebesar 8 GB dengan memori internal sebesar 128 GB. Tapi ada sumber lain yang bilang kalau smartphone ini didukung teknologi snapdragon 730G. kita liat aja ya ke depannya gimana.

Sejauh ini yang mimin bahas lebih ke arah keluaran realme dan xiaomi. Untuk handphone brand lainnya menurut mimin terlalu mahal. Dengan harga lebih murah, mimin merasa udah bisa dapet kualitas jauh lebih bagus kalau beli brand realme dan xiaomi.
Sekian postingan dari mimin, semoga smartphone yang mimin sebutin bisa jadi pilihan untuk kalian juga.


No comments:

Post a Comment